DesaKutai TimurPertanian

Pemkab Kutim Serahkan 350 Motor Dinas untuk Penyuluh Pertanian

Korsa.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) semakin serius memberikan kesejahteraan, khususnya bagi tim lapangan yang berdedikasi, bekerja keras untuk kemaslahatan masyarakat.

Terbaru, Bupati Ardiansyah Sulaiman atas nama Pemkab Kutim secara simbolis menyerahkan 350 unit kendaran bermotor, yang terdiri dari 200 motor merk KLX dan 150 unit motor Supra X untuk petugas lapangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kutim.

Penyerahan itu dilakukan usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutai Timur di Lapangan Kantor Bupati Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Kamis (12/10/2023).

Ditemui usai penyerahan, Kepala DTPHP Kutim Dyah Ratnaningrum mengatakan pemberian kendaraan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada petugas lapangan yang telah bekerja secara maksimal.

“Kendaraan itu diperuntukkan seluruh petugas penyuluh lapangan yang ada di 18 kecamatan. Kemudian untuk teman-teman UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di 5 zona, UPT Hortikultura yang ada di Rantau Pulung (Ranpul) sama UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Padi Palawija,” ucap Dyah.

Dyah menjelaskan teknis pendistribusian kendaraan ini nantinya petugas lapangan menyerahkan kendaraan operasional yang lama, kemudian ditukarkan unit kendaraan baru. Nantinya satu persatu petugas lapangan dipanggil ke kantor dan diinventarisasi, setelah mendapatkan rekomendasi yang menangani aset, barulah diberikan kendaraan baru.

Baca Juga : Gapoktan Berkah Bersatu Terima Kunjungan DPTPH Kaltim

“Hanya kendaraan motor yang diberikan, pembelian kendaraan ini menggunakan APBD Perubahan,” ujar Dyah.

Menurut Dyah, petugas lapangan saat ini sudah bisa dikatakan sejahtera dengan pendapatan yang berkisar terendah Rp8 juta sampai dengan tertinggi Rp18 juta. Terlebih adanya fasilitas kerja seperti kendaraan motor yang dipenuhi oleh pemerintah.

“Dengan fasilitas yang luar biasa, kesejahteraan yang selalu diperhatikan oleh Pemkab Kutim teman-teman harus bisa lebih semangat dalam bekerja,” harapnya. (*/Nt/As)

Baca Juga

Back to top button