DPRD KutimKutai Timur

Arfan Harap Orang Tua Depankan Pendidikan Agama

Korsa.id. Sangkulirang – Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan berharap kepada orang tua agar mulai sejak dini sudah mengenalkan ajaran agama, diantaranya membaca Al-Qur’an kepada anak-anaknya, terkhusus bagi yang beragama muslim.

Salah satu tujuannya agar kedepan generasi penerus bangsa ini tidak hanya unggul dalam keilmuan duniawi semata, namun juga perlu diimbangi dengan ilmu agama salah satunya tahfidz Al-Qur’an.

“Anak-anak kita, tidak hanya jadi kebangaan di dunia saja, namun bisa membawa keberkahan hingga ke akherat kelak,” imbuhnya.

Melalui pendidikan agama, diharapkan generasi penerus bangsa ini juga mampu membentengi diri terhadap pergaulan sehari-hari. Terutama dari peredaran narkoba yang semakin gencar berkeliaran di tengah masyarakat.

Dikatakan, apabila benteng agama sudah kuat, diharapkan tidak terpengaruh dalam pergaulan di tengah masyarakat. Apalagi aqidahnya cukup kuat, justru bisa memberikan pengaruh kepada teman-temannya untuk berbuat yang lebih positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga : Reses Arfan Sambangi Sejumlah Kecamatan

Politisi sekaligus ketua DPD NasDem Kutim ini, menambahkan, dengan semakin majunya perkembangan zaman dan tekhnologi saat ini, dirinya berharap, sudah saatnya bagi orang tua mulai membentengi akidah putra-putrinya.  Salah satunya dengan membiasakan mereka untuk senantiasa membaca dan mempelajari Al-Quran.

“Nah dengan adanya Pondok Tahfidz ini, mari para orang tua bisa daftarkan anaknya di sini. Insya Allah akan membawa keberkahan bagi orang tua, keluarga dan negara,” pungkasnya.

Mengapresiasi kepada masyarakat  khusunya umat muslim yang terus berupaya memberikan fasilitas pendidikan agama kepada anak-anak khususnya tahfidz Al-Qur’an.

Baca Juga : Ulang Tahun, Putri Wakil Ketua DPRD Dapat Kado Ponpes

“Kita sebagai masyarakat Kutim tentunya bangga dan bersyukur, makin banyak orang yang peduli untuk terus membantu generasi untuk mencintai dan belajar Al-Qur’an,” ucap Arfan usai menghadiri undangan peresmian sekaligus penandatanganan prasasti Pondok Tahfidz Qur’an Al Wahhab oleh Bupati Ardiasnyah Sulaiman, di Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang, Jumat (23/06/2023).(NT/adv)

Baca Juga

Back to top button