Samarinda

Bupati Berau Minta Perbaikan Jalan Pesisir Selatan Dan RSUD Di Musrenbang 2022

Upnews.Id, Samarinda – Bupati Berau, Sri Juniarsih mengusulkan perbaikan jalan Pesisir Selatan Berau dan Pembangunan Rumah Sakit Umum dalam Musrenbang Provinsi Kaltim, Rabu (20/4/2022) di Samarinda.

Ini diusulkan karena kondisi jalan menuju pesisir Berau itu rusak beray. Jalan dari Sambaliung hingga ke Batu Putih itu menjadi wewenang provinsi dalam memperbaikinya sehingga diharapkan dapat perhatian serius dari Pemprov Kaltim.

Selain menjadi penghubung lima kecamatan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) yang rencananya akan digelar akhir tahun juga menjadi alasan.

Sebab akan ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kecamatan Biduk-biduk yang lokasinya berada di pesisir Berau.
“Sebagian besar jalan mengalami kerusakan dan kami tidak punya kewenangan untuk melakukan perbaikan,” ujar Sri Juniarsih pada Rabu (20/4/2022).

“Harapan kita bersama agar akses ini bisa diperbaiki dalam mendukung perekonomian masyarakat termasuk pembangunan sektor pariwisata,” sambungnya.

Selain jalan, Bupati Sri Juniarsih juga meminta pembangunan Rumah Sakit Umum oleh pemprov Kaltim dapat dilakukan.

Pembangunna ini akan menjadi pengganti Rumah Sakit Pemprov Kaltim yang sebelumnya berada di Kota Tarakan yang saat ini sudah di serahkan kepada Pemprov Kaltara.

Saat ini, Pemkab Berau telah menyediakan lahan. Untuk rumah sakit ini juga dinilai penting oleh Bupati karena untuk menangani pasien di wilayah utara Kalimantan Timur.

“kita berupaya untuk memenuhi pembangunan ini, dengan menggaet anggaran dari provinsi dan pusat. Minimal tahun ini pematangan lahan dan 2023 sudah realisasi. Termasuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan di RSUD Abdul Rivai,” tandasnya.(Adv/Tsn)

Baca Juga

Back to top button