BerauBontangHeadlineOlahraga

Berau Saturut Kembali Tumbang Pada Lanjutan LIGA 3

Arming : Ketika Tim Saya Kalah, Itu Kesalahan Saya Sebagai Pelatih

Upnews.id, Sangatta – Pada hari ke 8 berjalannya Kompetisi LIGA 3 PSSI Zona Kalimantan Timur Group B, di Stadion Kudungga Sangatta. Tersaji partai antara Bontang City berhadapan dengan Berau Saturut, Jumat (17/12/2021) pukul 14.00 Wita.

Laga yang dipimpin oleh wasit Ahmad Bashil, serta Andi unggu dan Samsu sebagai Asisten Wasit. Pada babak awal pemain Bontang City langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil di menit ke-7 gawang Berau Saturut yang dijaga oleh Apriliansyah, berhasil dibobol oleh Setia Budi Husni Rowi nomor punggung 9.

30 menit kemudian, anak asuh Arming berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan kaki Iyen Hariyanto nomor punggung 9.

Grafis : Bontang City VS Berau Saturut

Hingga wasit meniupkan pluit babak pertama, kedudukan tidak mengalami perubahan.

Pada babak kedua, kedua tim tampil saling menyerang. Namun peluang yang dimiliki oleh anak asuh Khahfi dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Risman Mandala Putra.

Pemain yang masuk dari bangku cadangan di menit ke 58 itu, melebarkan jarak dengan Berau Saturut usai dirinya mencetak gol di menit ke-74.

Bontang City kembali menambah koleksi golnya lewat Irwandi nomor punggung 17 di menit ke 76.

Skor 3-1 berakhir hingga wasit meniupkan pluit panjangnya, untuk kemenangan salah satu tim dari Kota Bontang.

Selain memastikan 3 poin, pada laga kali ini salah satu pemain Bontang City nomor punggung 7 Asri diganjar kartu merah atas pelanggaran beratnya.

Tumbangnya Berau Saturut, menjadi kekalahan ke-2 dari 4 laga yang sudah dilakoni. Pada laga sebelumnya, tim asal Kabupaten Berau tersebut juga dipaska menyerah 3-0 dari Penajam Utama.

Pada 2 laga sebelumnya saat menghadapi Mesra FC dan PU Bontang, Berau Saturut dapat memetik poin penuh dengan membobol 13 gol ke keduanya.

Grafis : Klasemen Sementara LIGA 3 Zona Kaltim Group B

Ditemui usai dikalahkan oleh Penajam Utama pada (15/12/2021), Pelatih Kepala Berau Saturut Arming menyebut, jika secara profesional kekalahan dan kemenangan dalam suatu kompetisi itu suatu hal yang biasa.

“Ketika tim saya kalah, itu kesalahan saya sebagai pelatih,” tegasnya.

Dirinya pun mengakui, kekalahanya atas Penajam bakal diperbaiki untuk menghadapi Bontang City. Terutama terkait stamina, serta komunikasi dan kekompakan di lapangan perlu diperbaiki.

Namun dewi fortuna belum berpihak pada Berau Saturut saat menghadapi Bontang City, timnya dipaksa menyerah 3-1. Alhasil, berdasarkan klasemen sementara per 17 Desember 2021, Berau Saturut Berada di posisi 5, dengan 6 poin.

Pada laga selanjutnya, Berau Saturut bakal menghadapi Setda Bontang pada 19 Desember, Persikutim 20 Desember, dan Berau Marine pada 24 Desember.(NZ)

Baca Juga

Back to top button