Kaltim

Sah!!, DPRD Kaltim Luncurkan Perda Kepariwisataan Dan Pencegahan Narkoba

Upnews.id, Samarinda – DPRD Kaltim mengesahkan Peraturan daerah (perda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Kaltim, serta Perda Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Persetujuan tersebut digelar di Ruang Rapat, Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Rabu (16/6/2022) siang.

Baca Juga : Kutai Timur Siap Laksanakan Sail Sangkulirang 2024

Pengesahan perda tersebut dilaksanakan melalui Rapat Paripurna ke-21 DPRD Provinsi Kalimantan Timur, dengan agenda Penyampaian Laporan Progres Propemperda DPRD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, Penyampaian Laporan Akhir Hasil Kerja Pansus DPRD Kaltim Pembahas 2 Ranperda, yaitu Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Kalimantan Timur serta Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Gubernur Kaltim Isran Noor diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Sufian Agus mengapresiasi atas disahkan kedua Ranperda menjadi Perda tersebut.

Sah!!, DPRD Kaltim Luncurkan Perda Kepariwisataan Dan Pencegahan Narkoba

“Terima kasih sebelumnya. Semua berkat kerja keras, ikhlas dan ketulusan seluruh pihak terutama dewan, sehingga dua perda bisa disahkan,” sebut Sufian Agus dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Direktur RSJD Atma Husada dr Jaya Mualimin, Kepala BNN Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana dan sejumlah Pejabat Administrator Pemprov Kaltim

Sufian Agus mengatakan kedua perda ini sangat dibutuhkan sebagai dasar hukum Pemprov untuk menetapkan kebijakan sehingga turut membantu penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Baca Juga : Selain Sabu 4 KG, Pelaku Juga Membawa Ekstasi

“Apalagi saat ini Kaltim sudah menjadi Ibu Kota Nusantara, tentu pengembangan wilayah dan rencana pelaksanaan pembangunan semakin luas,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Sufian Agus, kedua Perda ini sangat sejalan dengan visi dan misi Gubernur dan Wagub Kaltim, untuk meningkatkan perekonomian dan kualitas SDM masyarakat.

“Kami berharap dapat terjalan sesuai visi dan misi Pemerintah daerah,” harapnya.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button